cool hit counter

PDM Kabupaten Kediri - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kediri
.: Home > Berita Dari Pengurus Tapak Suci

Homepage

Berita Dari Pengurus Tapak Suci

Salah Satu Pendiri Perguruan Berpulang, Tapak Suci Kembali Berduka

Administrator | Jumat, 28 Februari 2014 - 02:35:01 WIB | dibaca: 250 pembaca

Share on facebookShare on twitterShare on emailShare on printMore Sharing Services0

Ilustrasi | Belasungkawa segenap crew TapakSuci.Asia

Portal Online | Tapak Suci Asia

Kabar duka datang dari keluarga besar Tapak Suci Putera Muhammadiyah. Kamis (27/2/2014) sosok pendekar yang juga merupakan salah satu pendiri Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) meninggal dunia. Beliau Adalah Bapak Pendekar Besar M. Rustam Djundab, salah satu personil Pimpinan Pusat tapak Suci Putera Muhammadiyah.

Di jejaring sosial kabar tersebut banyak diposting oleh para aktivis Tapak Suci Putera Muhammadiyah. Terungkap dari sana bahwa kepulangan sosok sentral dalam pengembangan keilmuan Tapak Suci Putera Muhammadiyah ini tepatnya hari kamis, 27 Februari 2014 di Rumah Sakit PANTI RAPIH.

Jenazah direncanakan akan diberangkatkan dari rumah duka Gejayan ke Masjid Besar Kauman hari Jumat, 28 Februari 2014 Pukul 10.00 WIB dan dilanjutkan ke makam Karang Kajen Ba’da shalat Jum’at atau sekitar pukul 13.00 WIB.

Sedikit mengulas sejarah, Pendekar Besar M Rustam Djundab merupakan salah satu pendiri Tapak Suci dan menjadi bagian penting Tapak Suci semasa lahirnya. Beliau dipercaya oleh kalangan Tua, dalam hal ini Pendekar Besar M Wahib melalui gagasan Pendekar Besar Barie Irsjad yang saat itu membentu dua Tim kelahiran Tapak Suci. Kedua tim tersebut adalah Tim Perguruan yang diketuai oleh almarhum Pendekar Besar Rustam Djundab serta Tim Organisasi yang diketuai oleh Irfan Hadjam.



Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website