PCM Kunjang - Persyarikatan Muhammadiyah

PCM Kunjang
PCM Kunjang
.: Kembali ke PDM Kabupaten Kediri

Homepage

Program Kerja

PIMPINAN CABANG MUHAMMADIYAH

KECAMATAN KUNJANG

Sekretariat : Jl. Raya Kunjang – Purwoasri Ds. Kunjang

Kec. Kunjang Kab. Kediri – HP.08113022153 - 085648091667

 


KEGIATAN PCM KUNJANG

 

1.    Kajian Rutin Hadits :

Kajian ini berupa pengajian kitab Bulughul Marom. Dilaksanakan tiap hari selasa malam rabu, tempat pada awalnya berpindah-pindah di rumah jamaah, tapi sekarang menetap di Masjid BAITUR RAHMAN desa Pakis yang berada halaman rumah Bpk. H. Agus Juanda (salah satu Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kunjang).


2.    Kajian Rutin Terjemah Al Quran :

Kajian ini dilaksanakan seminggu sekali pada Jumat malam Sabtu, dengan Ustad tetap Bpk. Drs. H. Supriyanto bertempat di Masjid AL-MA’UN yang berlokasi di Panti Asuhan Muhammadiyah Kunjang.

 

3.    Amal Usaha :

1.    Koperasi simpan pinjam AN-NUR dengan jumlah anggota kurang lebih 200 orang yang terdiri Warga Muhammadiyah dan simpatisan. Koperasi ini merupakan salah satu sumber dana persyarikatan yang berupa infaq dari anggota yang melakukan realisasi pinjaman dari koperasi.

2.    Panti Asuhan Muhammadiyah, yang diresmikan tanggal 12 Juli 2012 oleh Bpk. Marlan, dan dihadiri Penasehat PDM Kab Kediri Bpk. Abu Abik Thoiron. Panti ini mengasuh anak yatim dan anak fakir miskin. Sampai saat ini masih mengasuh 5 (lima) anak asuh laki-laki.

 

4.    Idul Fitri / Adha, Untuk sholat ‘Ied PCM Kunjang masih bergabung dengan PCM Purwoari yang bertempat di lapangan Desa Klampitan Kec. Purwoasri. Hal tersebut karena warga muhammadiyah di PCM Kunjang masih sedikit dan belum mampu mengadakan sholat ‘Ied sendiri.

PCM Kunjang dalam kurun waktu 3 tahun terakhir sudah  dapat meyelenggarakan penyembelihan hewan Qurban yang dilaksanakan di halaman Panti Asuhan Muhammadiyah Kunjang, dengan 1 (satu) ekor lembu setiap tahun.





Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website