cool hit counter

PDM Kabupaten Kediri - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kediri
.: Home > Berita > Muhammadiyah, Berkembang di tengah masyarakat non muslim

Homepage

Muhammadiyah, Berkembang di tengah masyarakat non muslim

Kamis, 16-11-2017
Dibaca: 475

  Ketika beberapa bulan yang lalu banyak media masa bahkan media sosial memberitakan bahwa Gunung Agung Bali terjadi erupsi bahkan warga di sekitar lereng Gunung Agung Bali banyak yang mengungsi di zona aman, banyak dari pengungsi yang menginap di rumah saudara bahkan banyak juga yang mendirikan tenda-tenda pengungsian bersama dengan TNI, Relawan bahkan BPBD Bali.
 
Mendengar berita tersebut membuat hati dari warga kabupaten kediri khususnya warga Muhammadiyah, ibu - ibu 'Aisyiyah Serta LAZISMU Kab. Kediri mengumpulkan donasi berupa dana di setiap kegiatan seperti pengajian dan lain- lain, Alhamdulilah dengan semangat filantropi dari setiap warga akhirnya terkumpul sejumlah uang yang bakal di donasikan. "meskipun jumlah donasi tidak terlalu banyak akan tetapi harapan besar bisa bermanfaat untuk saudara yang mengungsi di zona aman Gunung Agung Bali, serta untuk dakwah di sana islam di sana", Kata ketua PDA KAB. Kediri ibu Hj. Kristin Muslimah
 
Akan tetapi karena banyaknya agenda internal PDM serta PDA KAB. Kediri menjadikan donasi tersebut baru tersampaikan
kemarin pada tanggal 14 November 2017, Rombongan yang mengantar donasi adalah  3 ibu PDA , 1  perwakilan Lazismu
serta 1 perwakilan dari PDM, Rombongan tersebut berangkat pada hari senin tanggal 13 November 2017, menempuh perjalanan
sekitar 14 jam untuk sampai di lokasi pengungsian.
 
Alhamdulilah, Rombongan tiba tanggal 14 November 2017 sekitar jam 04.30 waktu indonesia tengah, rombongan di sambut 
oleh Ketua PCM Gerokgak bapak Saihun, rombongan di terima dengan baik, bahkan juga di ajak ke lokasi pengungsian yang sekarang akan di bangun gedung dakwah muhammadiyah PCM Gerorgak serta ke amal usaha tambak benih ikan bandeng yang di miliki Oleh PCM Gerokgak, cukup hebat PCM Gerokgak karena meskipun berada di tengah-tengah lingkungan masyarakat non muslim akan tetapi tetap semangat mengembangkan dakwah muhamamadiyah lewat Amal Usahanya dan gedung yang bakal di bangun.
 
"Warga Muhammadiyah di sini memang sedikit, akan tetapi kami tetap semangat dalam dakwah di Persyarikatan Muhammadiyah", kata ketua PCM Gerorgak Bapak Saihun. (Ftra)

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website